Monday, January 21, 2008

Pundi Uang Nenek Poni

Seribu, dua ribu,...sepuluh ribu, dua puluh ribu, tiga puluh ribu....

"Ya ampun Riii, masak lo tiap menit ngitung duit mulu, sihhh,"ungkap AMBS sambil ketawa ngakak lihat gaya saya mengumpulkan pundi-pundi uang. Lho, ya ngga papa tho, saya menghitung. "Uang ini amanah lo, mas,"urai saya ikutan ngakak.

Uang itu benar-benar amanah dari seorang nenek yang perlu saya jaga. "Trimakasih ya, mbak, melu ngrewangi nggolek pangan putu-ku,"ungkap nenek itu.

Fokus saya memang agak berubah minggu ini. Tapi tidak membuat saya malu melakukan itu. Yang penting, kan halal :)

dua puluh ribu...tiga puluh ribu, empat puluhh... Hap. Nenek itu pastilah senang mendapatkan pundi-pundi uangnya semakin bertambah. Saya dapat membayangkan, setiap bulan, anak dan cucu-nya di Ponorogo akan kegirangan mendapat kiriman wesel pos dari seorang Nenek Poni.

No comments: