Thursday, September 04, 2008

2008.09.09

Lima hari lagi. 09.09,2008 atau bila dalam penulisan mandarin : 2008.09.09

Bila tanggal dan bulan dijumlahkan, hasilnya tetap 9. Kadang saya berpikir, kenapa tidak tahun lalu keinginan itu muncul: 09.09.2007. Jika tanggal, bulan, tahun dijumlahkan, hasilnya tetap 9. Angka 9 bisa merujuk keberbagai filosofi angka dari berbagai budaya.

1. Asmaul husna atau nama baik Allah berjumlah 99.
2. Dalam kepercayaan budaya Tionghoa, angka 9 -selain angka 8-yang dilafalkan Jiu berarti angka tertinggi dan diharapkan membawa keberuntungan. angka 9 yang dilafalkan “ciu”, dengan padanan makna dengan kata yang memiliki arti “abadi”, “langgeng”, “lama” ataupun “lestari”. Sehingga dengan mengucapkan angka 9, mengandung doa dan harapan agar sesuatu yang diinginkan itu bisa berlangsung selama-lamanya. Misalnya, harapan berbahagia sampai selama-lamanya.

3. Tanpa disadari, tanggal 9 jatuh dihari selasa dimana itu adalah hari kelahiran saya.

ah, apapun itu, semuanya hanya kebetulan saja. Insya Allah, lahir dan batin saya siap menjalani semuanya. Seminggu terakhir saya hanya bisa berdoa dengan maksud hati dan pikiran lebih mantap. Semoga dengan ini saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

amin.

No comments: