Tuesday, November 09, 2010

senang-bersalah

Hari ini saya senang-sekaligus bersalah. senang karena bersua kembali dengan sahabat karib semasa di Jogja. sekaligus bersalah karena walaupun sudah dua tahun belakangan ini dia tinggal di ibukota, kami jarang bertemu. berulang kali dia meminta saya menyambanginya. namun karena alasan klise seorang pekerja, saya selalu menampik tawarannya. "halah mbok nginep nang apartemenku, cik. tante-ku ra ono,"ucapnya yang setahun belakangan ini memanggil saya dengan sebutan: Cik!. kemudian saya kembali menolak dengan segudang alasan.

rasa bersalah itu bertambah ketika malam ini saya membaca blog-nya yang pernah kami buat bersama tahun 2005-2006. saat itu kami masih kuliah. demam blogger begitu kencangnya menerpa anak perkuliahan. setelah kepindahan saya ke Jakarta, Ia mempercayakan kata kunci blog-nya pada saya. "Ra popo, mbak, ben blog-ku nggenah ae,"ulasnya. Ia sengaja memberikan kata kunci tersebut untuk saya benahi desain-nya.

saya tak menyangka sahabat karib saya itu tetap rajin menulis. bercerita tentang sahabat karib kami lainnya, teman-temannya dikantor, sampai masalah percintaannya. Saya kagum sekaligus menyesal. ternyata ada banyak cerita yang tidak saya tahu. saya absen mengunjunginya. saya alpa menghubunginya. saya sempat terlupa kalau masih memiliki sahabat "gojek-kere". satu harapan dihati, mudah-mudahan kepekaan hati saya tidak tumpul.


maafkan saya Cece.namun satu hal yang pasti, rasa sayang itu tetap ada buat-mu.

No comments: