Monday, March 31, 2008

Domba petarung



Garut dan daerah kotamadya Bandung emang ga ada matinye untuk urusan domba petarung. Mereka sampai-sampai menternakkannya. Sudah sejak abad 19, Garut mengadakan pertandingan domba. Pertandingan seperti ini mengingatkan pada sabung ayam di Bali atau Banteng di Rhoma.

Disuatu sang yang terik, di daerah Lamajang, Kabupaten Bandung, ga sengaja saya bertemu dengan si domba hitam petarung itu. Niatnya sih waktu itu mau nyari calon narasumber. Eeeeeh, ketemu domba hitam. Wah ga ada salahnya, kan motret dulu sama domba. lagian juga tuh si mamang berdua gape banget dah pose fotonye. he.he, sebelum bertarung...poto dulu donggg.
liat aja....

Permintaan para pelaku agro cukup tinggi dalam beternak domba petarung. Domba hitam asal Garut sudah terkenal seantoero Bandung. Eka Agro Rama, sebuah lembaga penelitian-berdasarkan searching paman Google-sudah mengadakan pelatihan Budidaya Usaha Ternak Domba Garut dan Aplikasi Teknologi
Pertanian Bio Forb - Bio Triba di Kota Banjaran, Kabupaten Bandung.

ooohhh, pantesan aja, domba petarung ada disekitar Lamajang. Jalan tersebut memang menuju desa Banjaran, Kab. Bandung.

Hidup domba petarung Garut..!!!

embeeeeeeee..mbeeeeeee

2 comments:

ngadmin said...

yah memang sebenernya sumber daya itu berlimpah yg bs dijadikan pemasukan dari tanah pertiwi ini bukan cuma Industri yg bs merusak alam indah Indonesia tercinta ini.

rizky said...

iKUtan ahhh,..... Mbeeeeeeekkkkkkk