Wednesday, November 24, 2010

kendali diri

Hari ini seharusnya saya panik.harusnya saya marah.harusnya urat nadi saya berdetak lebih kencang dan harusnya dada saya sakit mengingat kejadian siang tadi. Tapi yang ada, saya malah tersenyum,tenang dan malah berkata dengan santai pada salah seorang manajemen yang saya kirimi e-mail dengan nada peringatan.

Alhamdullilah saya mampu melalui semuanya dengan tenang. ini agak berbeda dengan sosok saya beberapa tahun lampau. saya mudah panik, mengeluarkan kata keras dan pedas.cemberut dan gerak tubuh saya sradak sruduk.

kok bisa ya ada perubahan sedemikian drastis.

mungkin memang ada baiknya dulu saya pernah sebegitu buruknya punya perilaku. kalau tidak begitu saya gak akan belajar menjadi pribadi yang lebih baik. sementara ini memang sudah mulai bisa mengelola emosi: kalau sedang beruntung-tidak terlalu bungah. sedangkan kalau sedang buntung: juga gak terlalu bersungut-sungut.

memang masih agak sulit mengendalikan diri. tapi akhirnya saya ingat perkataan seseorang bahwa berat-ringannya persoalan, tergantung dari bagaimana cara kita memandangnya. hal-hal kecil bisa menjadi satu persoalan besar ketika kita membesar-besarkannya. kalau anak gaul sekarang bilang: lebay :)

No comments: