Thursday, November 11, 2010

zona nyaman

Ini cuma masalah berani atau tidak. berani untuk keluar dari zona nyaman dan tegar untuk mau susah. "ah kalo lu jadi pengusaha, segagal-gagalnya, paling cuma dua taonan. abis itu insya Allah bisa bangkit,"ucap Edoy tetangga kubikel saya.

dus dia masih menganalisis. gak ada ruginya jadi pengusaha. karena kalaupun gagal, kita masih bisa balik ke orang tua atau sodara. atau apes-apesnya hubungan kita yang tidak harmonis dengan keluarga, masak iya sih gak ada teman karib yang mau nolongin. tokh, kita belum ada tanggungan anak.

Benang merahnya sama: pasti ada banyak jalan berwirausaha. jadi ingat hadis yang mengatakan: sembilan dari sepuluh pintu rejeki berasal dari berdagang. hmmmmm. menggiurkan.

salah satu Paman saya pernah mengatakan: "lu inget-inget niih. gak semua keuntungan dagang berupa uang. misalnye lu jualan telor. bisa jadi telor ketemu telor. ape sebab? ada saatnye telor lu itu belum laku. daripada kadaluarsa, telor bisa dimasak atau dibikin buat bikin kue. kuenya dijual,"ucapnya berapi-api.

jadi, kapan saya berani keluar dari zona nyaman?

No comments: